Total Tayangan Halaman

Siapakah calon presiden 2014 ?

Selasa, 27 Agustus 2013

PROFILE CALEG SEJATI DARI KLATEN PINGIN KETEMU SURYA PALOH SAMPAI BERMIMPI

Fenomena menarik salah satu Caleg Dapil V no urut 6 Partai NasDem Kabupaten Klaten yang bernama Diyah Wulandari, dia adalah seorang pekerja sosial, hampir seluruh desa masyarakat di wilayah Dapilnya tahu tentang Mbak Diyah panggilan akrabnya, waktu pertama kali saya bertemu memang saya punya rasa pesimistis tentang apakah mampu nanti mbak Diyah menjadi Anggota Legislatif, tidak disangka dengan memliki basis masa dalam ikatan emosional yang kuat ditambah ternyata dia juga aktivis LSM pemberdayaan masyarakat menjadi sangka saya berubah 180 derajat menjadi SANGAT OPTIMIS DAN CUKUP REALISTIS, ditambah dukungan suaminya yang tidak mengenal lelah bekerja untuk istrinya berkunjung ke rumah-rumah door to door mempromosikan istrinya tercinta yang menjadi Caleg, terkadang mbak diyah sendiri yang mengunjungi konstituen jika suaminya sibuk, tapi yang sering terjadi mereka bersama-sama mengunjungi konstituennya dengan sepeda motor bututnya.dan cukup fantastis mereka keliling yaitu 6 jam sehari untuk selepas kerja sampai larut malam menghubungi konstituen yang rata-rata adalah grass root binaan istrinya sebagai aktifis pemberdayaan termasuk perempuan dan anak-anak, data tentang konstituen ditulis di buku tulis yang berisi data tentang konstituen dia catat setiap hari dengan nomer telponya sekalian, sesekali hampir tiap hari konstituen akar rumput itu di SMS hanya sekedar menanyakan kabar atau sekedar Say Hello
hati yang cukup tulus ketika saya berbicara dengan mereka, ternyata dalam benak saya inilah sosok Caleg sejati, yang punya hati nurani, yang betul-betul bekerja untuk rakyat, yang mendengarkan aspirasi mereka, terkadang uang belanja ddigunakan untuk aktifitas pekerjaan sosial itu, bukan materi yang dicari, tapi kepuasan batin dan kekayaan rasa nikmat syukur yang Tuhan berikan kepadanya,rejeki pasti ada katanya, aktualisasi diri sebagai pekerja sosial yang tidak mendapat imbalan yang semestinya diterima dengan rasa syukur dan berharap ada perubahan di masyarakat, dan itulah cita-citanya, 
Kekaguman mbak Diyah pada Sosok surya Paloh sampai terbawa mimpi, katanya suatu malam karena kekaguman dan keinginnya bertemu Surya paloh secara langsung dan pingin berjabat tangan dia bermimpi dengan surya Paloh, Katnya " Saya dipuk-puk Pundhak Saya mas sama Pak Surya Paloh, terus digandeng sama suami saya dan Pak Surya Paloh entah kemana, tapi dalam hati kecil saya saya sudah merasa puas walau bertemu lewat mimpi, suatu saat nanti pasti saya bertemu Pak Surya seperti apa yang saya inginkan, Insya Alloh Amin.Saya akan utarakan keinginan saya untuk membantu anak-anak desa untuk dapat menikmati masa kecil mereka seperti layaknya anak-anak, akan saya utarakan keinginan saya meberdayakan mbokdhe-mbokdhe, yu yu saya, dan perempuan kaum marginal di desa agar dapat memampukan dirinya ditengah arus globalisasi dan modernisasi untuk tetap memegang prinsip-prinsip budaya dan tata nilai masyarakat jawa pada umumnya, tetap bersaing dengan kaum laki-laki tapi punya cita rasa saling menghargai satu dengan yang lain, tetap bisa mandiri, tetap bisa berubah sesuai dengan paham perubahan menuju restorasi Indonesia, perubahan harus dimulai dari kita sendiri, kita hargai diri kita sendiri, kita hargai masyarakat, kita dengarkan mereka, kita harus empati, kita adalah saudara, hidup adalah sebuah kesementaraan.Carilah apa yang kamu lakukan di dunia ini adalah untuk akhiratmu, hidup yang kekal abadi, Paham perubahan yang abadi untuk waktu yang tidak ada akhirnya.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar